oleh

Festival F8 tahun ini targetkan 1 juta pengunjung

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyebut Makassar International Eight Festival (F8) tahun ini masuk agenda internasional resmi dalam kepariwisataan Indonesia. Karenanya, jumlah pengunjung pun ditargetkan bertambah.

Jika pada tahun lalu pengunjung berkisar 300-an ribu orang, maka pada penyelenggaraan F8 tahun ini diperkirakan akan dihadiri hingga satu juta orang pengunjung.

“Karena ini bukan lagi hanya sekadar festival, namun merupakan peristiwa kebudayaan dan peradaban baru Indonesia,” kata Danny di Makassar, Senin (18/7) malam.

F8 rencananya digelar kembali di Pantai Losari, pada 6-10 September 2017. Di tahun kedua, Danny berani menyebut festival tersebut sebagai festival water front city terbaik di dunia.

F8 merupakan festival internasional yang mengkolaborasikan para budayawan dan pekerja seni baik lokal maupun nasional, serta berbagai elemen masyarakat untuk mempromosikan potensi wisata Makassar di kancah internasional.

Seperti namanya, festival terdiri dari delapan item. Festival internasional ini menampilkan berbagai macam film, makanan, fashion, musik, budaya lokal, jazz, kesenian, fiksi dari Makassar dan sekitarnya. (NIA) Sumber :https://makassar.merdeka.com/pariwisata/festival-f8-tahun-ini-targetkan-1-juta-pengunjung-170718n.html

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed