BNPT Sosialisasi Bahaya Terorisme Di Unhas

Makassar –  Public Lecture bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan  Kemenristek Dikti melaksanakan sosialisasi mengenai paham Radikal Terorisme Terhadap Mahasiswa Baru di  Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Sabtu, (26/8/2017).

Sepanjang tahun 2017 ini, BNPT mengedepankan keterlibatan lembaga pendidikan tinggi dalam kegiatan pencegahan untuk penanggulangan terorisme karena peran pentingnya dalam menyebaran informasi kepada generasi muda secara cepat dan berkelanjutan.

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol. Ir. Hamli mengatakan  perlu ada kerja bersama dalam upaya penanggulangan paham radikal terorisme.

“Radikal terorisme merupakan ancaman nyata, semua yang ada di lingkungan kampus khususnya perlu waspada terhadap pwrgerakan kelompok radikal yang bisa membahayakan  keutuhan dalam berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Peran Mahasiswa dalam Membendung Paham Radikalisme dan Terorisme dapat terwujud dengan menanamkan rasa Nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. Untuk itu,   penting bagi mahasiswa untuk memperkaya khasanah keilmuannya di berbagai bidang termasuk agama.

(Mila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *