oleh

Supply Air PDAM Makassar Mengalami Kenaikan Signifikan

Makassar – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PDAM Kota Makassar Idris Tahir memberi penjelasan, terkait adanya laporan warga mengenai kurangnya pasokan air PDAM di beberapa wilayah di kecamatan Tallo dan kecamatan ujung tanah.

Kabag Humas Idris Tahir membenarkan, memang ada beberapa titik di kecamatan Tallo dan kecamatan ujung tanah mengalami kekurangan supply air akibat pengaruh musim kemarau yang melanda.

“Sumber air baku dibendungan Lekopancing menurun sangat drastis sehingga berpengaruh pada produksi dan distribusi ke pelanggan,” jelasnya

Menurut Idris, tekanan air ke kota Makassar yang biasanya sekitar 550 lps menurun hingga 278-340 lps. Namun, saat ini kondisi tersebut sudah tidak terjadi lagi karena PDAM Makassar telah mengaktifkan 3 unit Pompa dari sungai moncongloe dengan besaran 2 unit pompa 600 lps dan 1 unit pompa 300 lps, Sesuai data yang masuk supply air ke kota mengalami kenaikan yang signifikan sampai pada 580 lps.

“Mungkin masih ada beberapa spot yang susah tapi itu yang memang berada pada ujung pipa seperti disekitar makam raja Tallo dan Camba berua, Sebenarnya juga sudah mengalir tapi agak larut malam”, ucap Idris.

Lebih lanjut Idris mengimbau kepada pelanggan, yang mengalami gangguan air PDAMnya ataupun masalah lain lain bisa di kantor wilayah terdekat atau di Call Centre 876777, Bisa juga melalui no. Kontak Humas 08114152888 atau FB, Twitter dan medsos lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed