Celebes Golf Club menjuarai Turnamen bergengsi Turnament Golf Antar Club Makassar

Makassar – Samata Amateur Inter Club Ke-2 tahun 2017, Minggu 24 September 2017 di Lapangan Golf Padi Valley Makassar.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala bergilir Samata Golf Club tersebut di gelar bekerjasama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel dan masuk dalam kalender Pengrov PGI Sulsel.

Ketua Panitia Pelaksana, Rusman Nike menjelaskan event ini mendapat antusias tersendiri bagi para pegolf. Tercatat 170 peserta ikut bertanding dari 25 Club yang ada di Sulsel. Bahkan ada beberapa Club dari Sulawesi Tenggara.

Sistem pertandingan juga menggunakan sistem Tee Time (memulai pertandingan dengan waktu tertentu), sehingga banyak peserta tidak mengganggu lancarnya pertandingan meski batas turnament umumnya berkapasitas 144 peserta.

Ketua Samata Golf Club sekaligus Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir mengapresiasi semangat club-club yang bertanding dan membawa nama masing-masing club. “Tujuan pertandingan ini adalah untuk mendaftarkan club masuk dalam keanggotaan PGI Sulsel, membina silaturahmi antar golfer andalan Sulsel di masa depan”.

Selain Piala Bergilir, panitia juaga menyediakan Medali Pemenang serta beberapa lucky draw berupa barang elektronik semacam kulkas dan televisi. Achmadi Kamaruddin sebagai Sekretaris Panitia mengatakan panitia ini juga menyediakan keterampilan Hole In One (sekali pukulan masuk lubang) dengan hadiah rumah, mobil dan uang tunai. Sayangnya kali ini belum ada pemenangnya.

Turnament kali ini diikuti 25 Club diantaranya, Tonasa Golf Club, Bumi Seram Golf Club, Patra Golf Club, Senior HIPMI Glof Club, Perpesi, PGAL, PGAU, PG Bhayangkara, Kalla Golf Club, Bosowa Golf Club, REI Golf Club, Executive Golf Club, Sorowako Golf Club, Lalombaa Golf Club dan banyak lagi, termasuk Samata Golf Club sendiri sebagai tuan rumah.

Suhardi, salah seorang peserta sekaligus panitia dan sekretaris PGI Sulsel mengatakan bahwa turament ini sarat gengsi karena membawa bendera masing-masing club. “Pengaturan turnament yang mengikuti rule (aturan) Golf Nasional dan Internasional, sehingga bisa menjadi pelajaran dan dasar pelaksana turnament lain di Sulsel khususnya untuk diikuti.

Keluar sebagai pemenang dalam Turnament kali ini adalah :
1. Best Nett 1 (Juara Umum), Celebes Golf Club
2. Best Nett 2 Samata Golf Club
3. Best Nett 3 Persatuan Golf AL
4. Best Gross Overall, Patra Golf Club An. Zaenal
5. Best Nett Overall, Samata Golf Club An. Arifuddin Dahlan (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *