BPJS Kesehatan – Bank BNI Luncurkan Tabungan Sehat

admin 1 Desember 2017 0
BPJS Kesehatan – Bank BNI Luncurkan Tabungan Sehat

Makassar (GamasiFM) – BPJS Kesehatan terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada peserta maupun stakeholders dengan menghadirkan satu lagi layanan terbaru, yakni Tabungan sehat. Ini bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Ditujukan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang bertujuan untuk meningkarkan kolektabilitas iuran peserta BPJS Kesehatan di perbankan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi mengatakan peserta diharapakan untuk tetap rutin membayar iuran. Dan, untuk menghindari lupa membayar iuran, BPJS Kesehatan membuat program dengan BNI selaku perbankan untuk mekanisme autodebit.

Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso dalam jumpa pers di kantor BPJS Kesehatan, Kamis (30/11) menjelaskan
adapun mekanisme peserta BPJS yang ingin mengikuti program angsuran melalui tabungan sehat ini cukup sederhana. Peserta BPJS Kesehatan cukup datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa KTP, KK, kartu BPJS Kesehatan serta setoran awal Rp 100 ribu.

“Nantinya peserta dapat menyesuaikan jumlah setoran setiap bulan dengan jumlah tunggakan yang ada serta jangka waktunya. Sistem auto debit akan memotong tabungan secara otomatis sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan,” jelas Hadi. (*)

Leave A Response »