Petugas PPDP Di Kecamatan Tallo Punya Cara Unik melakukan Pencoklitan

Makassar (Gamasifm) – Pencocokan dan Penelitian (CokLit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Hal tersebut disampaikan ketua PPK kecamatan Tallo Rosnaini Daga ke Radio Gamasi belum lama ini.

“Setelah melakukan apel Akbar tgl 20 Januari 2018 di lapangan Karebosi Makassar, Petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih. Mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga,” kata Rosnaini.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat memarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kec Tallo petugas PPDP menggunakan baju bodo dalam melakukan PencokLitan.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan baju seragam sekolah. Sedangkan Anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Rosnaini menjelaskan, Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. “Untuk sekarang karena sudah berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP Kpud Makassar,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *