Pertumbuhan Ekonomi Sulsel 3 Tahun Terakhir, Tertinggi Diatas Angka Nasional

MAKASSAR (26/2/2018) GAMASIFM – Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan ekonomi selama 3 tahun terakhir selalu berada pada angka 7 % diatas Nasional. OJK mencatat pertumbuhan tersebut terjadi, ditahun 2015 angka pertumbuhan ekonomi Sulsel tercatat 7,17%. Tahun 2016, pertumbuhannnya naik 7,41 % dan 2017, tercatat berada di 7,23%.
Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Kantor Regional 6 OJK Sulampua Andi Muhammad Yusuf, di Makassar, senin (26/2/2018).
“Maluku Utara, Sulsel, Sulteng, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi Tahun 2017,” jelasnya.

Yusuf juga menjelaskan perkembangan kinerja perbankan di Sulampua di depan sejumlah jurnalis yang datang dari berbagai kota di lingkup wilayah OJK Regional. Menurutnya, Sulawesi Selatan mencatat perkembangan Jaringan Kantor Bank Umum di Sulampua tertinggi, dengan total 1.615. Sementara, terendah adalah Sulawesi Barat dengan jumlah jaringan kantor Bank Umum hanya sebesar 155.

Disisi lain, Hingga Januari 2018, penyaluran Kredit Usaha Rakyat di sektor produksi pertanian, perikanan, industri, konstruksi dan jasa-jasa lainnya di Sulawesi Selatan, sebesar 48,8% lebih tinggi dari Nasional yakni, 36,10 %.
Sementara, penyaluran KUR di sektor produksi tanpa jasa untuk pertanian, perikanan, industri dan konstruksi sebesar 39,51% juga lebih tinggi dari nasional yang hanya 27,30 %.

Diakhir pemaparannya, Yusuf tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan ivestasi pada entitas yang tidak jelas legalitas dan pengawasannya. “Kami himbau, dengan banyaknya tawaran peluang bisnis masyarakat jangan sampai tergiur yang dengan sesuatu yang belum jelas legalitasnya. silahkan hubungi kami untuk informasi referensi keuangan ke OJK contact center 157.”(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *