oleh

Di Makassar, Dialog Stop Perkawinan Anak Digelar Di Sini

Makassar (7/3/2018) Gamasifm -Memperingati Hari Perempuan Internasional 2018, Sejumlah lembaga/ organisasi yang peduli perempuan dan anak menggelar dialog publik dengan tema Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Perempuan Serta Katakan Cukup Pada Perkawinan Anak. Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Walikota Makassar, Rabu 7 Maret 2018.

Hadir sebagai pemateri dalam dialog ini antara lain Budi Wahyuni dari Komnas Perempuan, Aisyah Kara dari Universitas Islam Negeri Makassar, Tenri A. Palallo
Dari Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan dan Rosmiati Sain dari LBH APIK Makassar. Dimoderatori oleh Wahidah Rustam dari SP Anging Mammiri.

Direktur LBH APIK Makassar, Rosmiati sain menjelaskan peran masyarakat dibutuhkan untuk mengontrol dan mengawasi perkawinan anak.

“Masyarakat harus dilibatkan dalam kampanye pencegahan perkawinan anak ini, baik itu terus melakukan sosialisasi di lingkungan masyarakat, sekolah dan lainnya.”

Rosmiati juga menekankan perlunya jaringan semua pihak baik pemerintah, swasta dan pihak yang peduli untuk menekan dan menolak adanya perkawinan anak. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed