Annas GS Berpesan: Punna Bokomo Lampaku Na Nia’ kodiku, Teako Rampea’ Kodi...

Annas GS Berpesan: Punna Bokomo Lampaku Na Nia’ kodiku, Teako Rampea’ Kodi Rampea’ Golla Nakurampeko Kaluku

349

Makassar (14/5/2018) Gamasifm – Annas GS atau yang lebih akrab disapa Karaeng Jalling, secara resmi berpamitan sekaligus melakukan serah terima jabatan dihadapan sejumlah staf dan pegawai di halaman Kantor KPU Sulsel, senin (14/5/2018).

Selama 12 tahun Annas berkarir di KPU Sulsel, jabatan terakhir sebagai Sekretaris KPU Sulsel. Dalam acara yang tersebut, Annas di dampingi istri dan anak menitip pesan berbahasa Makassar, “Punna bokomo lampaku na nia kodiku, Teako rampea kodi Rampea golla Nakurampeko kaluku,” Jelas annas. Peribahasa yang sarat makna dalam bahasa Makassar tersebut berarti Jika aku sudah meninggalkan tempat, Janganlah membicarakan kejelekanku, Bicarakanlah kelakuan baikku dan Saya pun akan berlaku demikian.

Dalam serah terima jabatan tersebut dari Annas ke Adnan Tahir sebagai Pelaksana tugas (Plt), Diserahkan pula buku Sahabat Annas GS. Buku itu menjadi simbol perpisahan yang diberikan oleh Kabag Humas KPU Sulawesi Selatan Asrar Marlang, Kabag Umum dan Logistik KPU Sulawesi Selatan Adnan Tahir, dan Kabag Program, Data, Organisasi, dan SDM Ismail Masse, mewakili pejabat dan staf lingkup KPU Sulsel.

Meski diakhiri Hujan yang cukup deras di akhir acara, namun secara keseluruhan acara sertijab tersebut berlansung Lancar. Annas GS mengakhiri masa jabatannya sebagai sekretaris KPU Sulawesi Selatan lebih awal dari masa pensiun yang akan masuk pada tanggal 27 Desember 2018 mendatang. Annas sebelumnya diketahui ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Sulawesi Selatan, sementara syarat mutlak sebagai PNS jika akan maju harus terlebih dahulu mengundurkan diri.(*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY