Enaknya Pijat-pijat Di Posko Mudik BPJS Kesehatan, Cek Lokasinya Disini

Enaknya Pijat-pijat Di Posko Mudik BPJS Kesehatan, Cek Lokasinya Disini

110

MAKASSAR, GAMASIFM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyediakan posko kesehatan mudik yang dilengkapi dengan fasilitas relaksasi seperti kursi pijat di delapan titik jalur padat pemudik di tanah air, termasuk di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, yang diresmikan sabtu pagi (9/6/2018). Kegiatan ini digelar secara serentak mulai 9 – 14 Juni 2018.

Posko Mudik BPJS Kesehatan beroperasi selama 24 jam, dimana di dalamnya terdapat dua tim yang bertugas secara bergantian. Masing-masing tim tersebut terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, serta satu dokter dan dua paramedis yang berasal dari puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya yang bermitra dengan BPJS Kesehatan.

Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin Bagenda mengatakan, BPJS Kesehatan dari tahun ke tahun selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik padat pemudik. “Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa diperoleh secara gratis, sehingga pemudik tak perlu ragu untuk datang kesini memanfaatkannya,” katanya sembari mengajak masyarakat untuk datang ke posko mudik yang berlokasi tepat di depan kantor kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Wahyudin Bagenda mengingatkan, agar pemudik membawa kartu peserta BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat atau mengunduh aplikasi Mobile JKN sebagai pengganti kartu fisik agar bisa mendapatkan pelayanan program JKN. “Pelayanan kesehatan untuk peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat tetap bisa didapatkan di berbagai daerah Indonesia meski peserta tidak terdaftar pada fasilitas kesehatan di wilayah terkait,” ujarnya. (*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY