588 Calon Maba Stikes Dan STKIP Mega Rezky Ikut Tes PMB Gelombang Pertama

Makassar (25/6/2018) Gamasifm – Sebanyak 588 calon mahasiswa baru Stikes dan STKIP Mega Rezky Makassar mengikuti tes seleksi masuk penerimaan untuk Gelombang pertama periode 2018/2019, senin (25/6) yang bertempat di lantai 5 Aula Kampus STIKes Mega Rezky, Jalan Antang Raya.

Ketua panitia PMB, H. Syamsunie Karsel HR S.Ag, M.pd mengatakan, 588 calon mahasiswa tersebut terdiri dari 530 calon maba dari Stikes dan 58 orang calon maba dari STKIP Mega Rezky Makassar. Menurutnya, peminat di gelombang pertama ini banyak dari Ternate dan Ambon, “Tidak bisa kami pungkiri, peminat banyak dari luar daerah termasuk di wilayah ternate dan Ambon, namun selebihnya peminat terdistribusi hampir datang dari semua wilayah.”

Seleksi PMB dilakukan 3 tahap. Yakni, tes tulis, tes wawancara dan tes kesehatan. Syamsunie karsel menyebut, jurusan yang paling diminati adalah D4 analis kesehatan dan D4 bidan pendidik. Disusul S1 Farmasi dan D3 analis kesehatan, ” kami memiliki format baru dalam penerimaan tahun ini, yaitu semua Alumni yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, akan kami bebaskan dari tes seleksi masuk,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *