Workshop Masa Orientasi Dunia Kerja (MODA) Wisudawan/i STIM Nitro Makassar angkatan ke-33

Makassar (28/6/2018) Gamasifm – STIM Nitro menggelar Masa Orientasi Dunia Kerja (MODA) bagi calon Wisudawan/i yang akan diwisuda pada tanggal 30 juni 2018, bertempat di Lantai 1 Gedung Graha Pena,kamis (28/6).

Dosen STIM Nitro, Dr. Rosnaini Daga SE,.MM melaporkan, kegiatan MODA ini dilaksanakan setiap akan pelaksanaan Wisuda, “tujuan pelaksanaan MODA adalah untuk memberikan Bekal kepada Calon Wisudawan/i agar siap dalam menghadapi Dunia Kerja,” jelasnya.

Materi pertama dengan Judul “Tips dan Kesiapan Mental Menghadapi Dunia Kerja” dibawakan oleh Novi Yanti Pratiwi (Psikolog UNM), dalam materinya Novi yanti banyak memberikan Trik kepada Peserta bagaimana mengahadapi Dunia kerja khususnya saat wawancara supaya tidak canggung atau merasa takut.

Materi yang kedua dengan judul “Menjadi Marketing Profesional dan Tangguh” dibawakan oleh Yunarto (Manager Marketing Bank BRI Kanca Panakukang). Dalam materinya banyak menjelaskan tentang kelebihan seorang marketing, bisa gajian sampai 40 kali , pekerjaan tidak terlalu stress karena setiap hari bertemu dengan orang yang berbeda. “Marketing harus mampu memecahkan suasana. Harus berpenampilan menarik supaya calon nasabah tertarik untuk diajak berdiskusi. Marketing bekerja pada zona tidak nyaman tapi penghasilan yang cukup besar, ” tutup bapak Yunarto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *