BKKBN Sulsel Bertandang Ke Gamasi Pas Di HARGANAS 2018

BKKBN Sulsel Bertandang Ke Gamasi Pas Di HARGANAS 2018

74

Makassar (29/6/2018) Gamasifm – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulsel turut memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25, yang dipusatkan di Taman Pakui Sayang Pettarani, jumat (29/6). Hal tersebut disampaikan Duta Genre BKKBN sulsel 2018, Aida Ramadani dalam dialog di studio Gamasi FM, jumat siang.

Menurutnya, Harganas ke-25 2018 mengambil tema “Hari Keluarga : Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga Cinta Terencana”. Peringatan hari keluarga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga.

“Penting menerapkan 8 fungsi keluarga yakni agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan. Selain itu juga untuk pembentukan karakter sejak dini,perlu adanya pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera, ” ujar Aida yang baru terpilih 2 bulan lalu sebagai Duta Genre BKKBN dari jalur masyarakat.

Sementara itu, Psikolog, Eva Meizara Puspita Dewi, S.Psi., M.Si mengatakan, keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama, tempat terbentuknya kepribadian yang mewarnai kehidupan manusia.

“Keluarga itu sangat penting dan ada beberapa cara untuk bisa kumpul dengan keluarga yakni Berkumpul dengan meluangkan waktu bersama dan juga saling berinteraksi,” ujar Eva yang juga Dosen di UNM ini.

Dialog yang disiarkan live tersebut juga mendapat respon yang positif dari sambalu Gamasi. Terbukti, penanya yg tidak hanya dari Makassar namun juga dari luar kota Makassar, silih berganti berinteraktif dengan narasumber yang ada terkait peran keluarga. (*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY