30 Miliar Uang Ikut Hanyut Di Perairan Selayar, Ini Penjelasan Bank Sulselbar

30 Miliar Uang Ikut Hanyut Di Perairan Selayar, Ini Penjelasan Bank Sulselbar

102

Makassar (3/7/2018) Gamasifm – Kapal Motor Penumpang (KMP) Lestari Maju yang karam di Perairan Selayar, ternyata memuat uang sebesar Rp 30 miliar dari dari Bank Sulselbar. Rencananya, uang ini akan dikirim ke kantor Kas Bank Sulselbar di Selayar.

Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, mengatakan uang sebesar Rp 30 miliar tersebut, sedianya diperuntukan untuk aparat pemerintah di Selayar. “Uang itu berupa Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), gaji ASN, gaji ke-13 ASN,” kata Irma.

Meskipun uang tersebut tenggelam bersama mobil kas yang mengangkutnya, Bank Sulselbar tetap berkomitmen telah menghubungi pihak asuransi yang menjamin pengiriman uang tersebut untuk penggantian.
“Karena ini musibah, jadi ditanggung asuransi,” jelas Irma. pihaknya, rabu besok (4/7) akan mengirimkan kembali dana tersebut ke Selayar, pada pemberangkatan pertama. “Kita kirimkan besok. Kita sudah hubungi kantor cabang Bulukumba, untuk menyiapkan dananya ke Selayar,” kata Irmayanti.

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Lestari Maju yang tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, mengangkut 139 penumpang. Selain mengangkut 139 penumpang, kapal tersebut juga mengangkut 48 kendaraan.(*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY