Jasa Raharja Menyerahkan Santunan Duka Korban KMP Lestari Maju

Jasa Raharja Menyerahkan Santunan Duka Korban KMP Lestari Maju

262

Makassar (5/7/2018) Gamasifm – Penyerahan santunan duka korban KMP Lestari Maju dari Jasa Raharja kepada Pemerintah Kabupaten Selayar bertempat di Baruga Rujab Bupati Kepulauan Selayar, Kamis, (5/7).

Hadir langsung Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali, Kepala Cabang (Kacab) PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan, dan Muspida Selayar.

“Kami tahu, berapapun nilai santunan ini tidak mampu mengobati luka dan duka yang dialami keluarga korban. Namun, pemerintah harus hadir,” ujar Bupati Selayar Basli Ali.

Basli juga mengapresiasi luar biasa perhatian Presiden RI Joko Widodo kepada musibah ini dengan hadirnya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dan Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono dan pihak lainnya.

“Dan Insya Allah besok Menteri Sosial diagendakan hadir untuk memberikan bantuan langsung kepada korban,” sebutnya Bupati Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Jahja Joel Lami, mengatakan bahwa santunan korban meninggal dunia yang diberikan oleh Jasa Raharja sebanyak Rp50 juta/korban.

Dari total 35 korban meninggal dunia, yang sudah dibayarkan kepada 18 ahli waris , 13 domisili Selayar, dan 5 lainnya di luar Selayar, yakni yaitu 4 di Watampone dan satu di Surabaya. Selebihnya 17 lainnya akan dibayarkan hari ini atau besok, karena petugas harus memastikan dulu keabsahan ahli waris.

“Semoga santunan ini bermanfaat dan sepekan akan datang anak perusahaan Jasa Raharja untuk mendata dan meninjau ahli waris untuk santunan tambahan sebanyak 70 juta/korban,” terang Jahja Joel Lami.

Berikut daftar nama korban meninggal dunia yang ahli warisnya sempat hadir dan diberikan santunan. Adapun nama korban yang mendapat santunan yang diserahkan, diantaranya, Abdul Rasyid, Syamsuddin, Rini Nuryanti, Abizar Arfan Raqila, Rosmiati, Suryana, Andi Fitri Yuliana, Kartini.

Tangis keluarga korban dan hadirin pecah saat pemberian santunan.(*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY