Wah…Mantap Tawwa, Mini Hospital STIKes Mega Rezky Diresmikan

Makassar (6/7/2018) Gamasifm – Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar Hj Suryani SH MH, meresmikan
Mini Hospital Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit STIKes Mega Rezky Makassar.

Peresmian tersebut dilakukan setelah pembangunan rampung pertengahan bulan Juni 2018. Mini Hospital Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit yang tak lain laboratorium pertama di Indonesia Timur, tengah diresmikan, Jumat (6/07/2018).

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Ns Julia Fitria SKep MKes MKep selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik, Abd Rahman SAg MSi selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr Hairuddin Kudding MKes selaku Wakil Ketua IV bidang kerjasama serta segenap staf dan pejabat di lingkup STIKes Mega Rezky Makassar.

Suryani menyebut, Yang sangat patut disyukuri oleh pengelola prodi S1 Administrasi Rumah Sakit adalah hadirnya laboratorium yang pertama di Indonesia Timur.

“Yang perlu diperhatikan kedepannya adalah pengelola mampu menjaga lab yang telah dibangun sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan mahasiswa,” ungkap Ketua YPI Mega Rezky.

Sementara itu, Dewi Astuti selaku ketua prodi S1 Administrasi Rumah Sakit mengatakan, memanfaatkan lab tersebut, mahasiswa ARS akan lebih banyak melakukan simulasi terkait pemecahan berbagai masalah manajemen di rumah sakit. Sehingga mahasiswa memiliki kompetensi dan kemampuan yang profesional ketika berada di lingkungan kerja.

Mini Hospital tersebut didesain memiliki ruang area tunggu, loket administrasi, ruang manajemen, ruang IGD, ners station, ruang keperawatan, ruang gizi, ruang ICU, ruang operasi, laboratorium, ruang poliklinik, apotek dan ruang obat racik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *