STIM nitro Goes To Kampus, Pegadaian Beri Edukasi Ini

Makassar, Radiogamasifm.com –
Stim Nitro Makassar, kembali menggelar kuliah umum yang menghadirkan Vice President Bisnis Area Makassar 2 PT.Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Andi Ibrahim, yang dirangkaikan dengan penyerahan Sumbangan CSR berupa Branding Materi Pegadaian, dan Beasiswa Berprestasi kepada Mahasiswa S1 dan D3, serta Inklusi Keuangan di ruang perkuliahan STIM Nitro Makassar.

Kuliah Umum bersama Vice President Bisnis Area Makassar 2 PT.Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Andi Ibrahim serta penyerahan Sumbangan
Kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk memberikan edukasi kepada Mahasiswa/i mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat.

Vice Presiden Bisnis Area Makassar PT Pegadaian (Persero) Andi Ibrahim tampil sebagai nara sumber menyampaikan materi dengan tema “Investasi Generasi Milenial di Era Digital” Melalui kegiatan literasi ini Andi Ibrahim menyampaikan Beberapa program pegadaian salah satunya Program Pegadaian Tabungan Emas, tidak lupa pula mengajak mahasiswa dan Dosen yang hadir untuk dapat berinvestasi sejak sekarang karena tidak ada ruginya berinvestasi emas dari sekarang.

“Saat ini Pegadaian terus melakukan transformasi digital dalam proses bisnisnya, selanjutnya generasi milenial dapat memperoleh informasi tentang produk dan layanan Pegadaian.” Mereka juga dapat melakukan transaksi secara online, bahkan dapat mengembangkan bisnis dengan menjadi Agen Pegadaian.

Kegiatan Kuliah Umum ini dibuka Prof. H. Marsuki, DEA., Ph. D Ketua STIM NITRO Makassar, dalam sambutannya Sangat mengapresiasi kegiatan Goes To Campus dan Kuliah Umum yang dilaksanakan Di kampus STIM Nitro, PT.Pegadaian (Persero) tidak salah dalam memilih kampus menjadi mitra penggerak Inklusi Keuangan karena STIM Nitro adalah Perguruan Tinggi yang memdapatkan Award Sebagai Perguruan Tinggi terbaik dalam Melaksanakan Literasi Inklusi Keuangan di Sulselbar.

selain itu Marzuki juga menceritakan tentang Sejarah yang beliau alami dalam pembayaran perkuliahannnya dahulu “biaya sekolah dan kuliah saya dahulu dibantu oleh pegadaian manakala uang iuran sudah tiba namun gaji dari orang tua saya yang seorang guru yang belum keluar untung ada pegadaian yang membantu” tutup Marsuki.

Adapun Games yang dilaksanakan pada acara tersebut yang dipimpin langsung oleh Senior Manajer Jaringan dan Bisnis Emas Anwar Yusuf yang berlangsung seru dengan kemasan kuis dalam bentuk digital, dalam kuis tersebut untuk mendukung Program Inklusi Keuangan Ayo Menabung serta mengedukasi mahasiswa dan dosen.

Kuliah Umum Goes To Kampus ini bertujuan membentuk sinergi antara Instansi dengan Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengaplikasian MOU yang telah dijalin oleh pegadaian dan STIM NITRO.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *