Ribuan Peserta Sepeda Santai akan Meriahkan Puncak Harganas 2019 Sulsel

RADIOGAMASI.COM, MAKASSAR – Perwakilan BKKBN Sulsel rencana akan menggelar lomba Sepeda santai dengan nama Assapeda tanggal 30 juni 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 26.

Kepala Perwakilan BKKBN sulsel, Hj Rini Riatika Djohari mengatakan, pihaknya menyelenggarakan acara ini secara gratis, “Sepeda santai menjadi rangkaian acara Harganas ke-26 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), ini Sekaligus moment yang tepat bagi keluarga untuk berkumpul, berinteraksi dan berbagi baik antar anggota keluarga maupun masyarakat
Dengan bersepeda santai bersama keluarga akan menumbuhkan rasa kedekatan dan sosialisasi antara anggota keluarga dan anggota masyarakat yang lain,” ucapnya dalam acara konferensi pers di salah satu kafe di jalan bontolempangan, sabtu (13/4/2019).

Bank Panin adalah salah satu sponsor acara tersebut, menariknya karena pelibatan bank ini bukan tanpa alasan, “Bersepeda memiliki makna yaitu olahraga berperan penting dalam ketahanan keluarga, ketika keluarga sehat maka ada upaya untuk aktif bekerja dan hasil dari bekerja tentu bisa disisihkan untuk menabung, sehingga nantinya pesan ini yang akan kita terapkan dalam kegiatan ini, ” jelas rini yang disambut tepuk tangan hadirin.

Start jam 06.00 wita direncanakan di lapangan Karebosi, dengan rute jalan Sudirman – sudirman – M. Yusuf – Mesjid Raya – Jalan Veteran – Dr Ratulangi – Kakatua – Cendrawasih- Balang baru – Metro Tanjung Bunga – jl Haji bau – lamadukelleng- Sultan Hasanuddin – Slamet riyadi – Jl. Ahmad yani dan finish kembali di Lapangan Karebosi.

Hudli Huduri dari Bank Panin menyebutkan target peserta sekira 5.000 peserta. “Setiap lomba pasti ada hadiah yang disiapkan, untuk kegiatan yang diselenggarakan gratis ini kami siapkan Hadiah utama 2 (dua) unit sepeda motor, Puluhan sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya,” jelasnya.

Pendaftaran peserta dibuka pada tanggal 10 – 28 Juni 2019.
Tempat pendaftaran / pengambilan kupon dilaksanakan di kantor BKKBN Pettarani, Open Booth di Car Free Day, Toko Sepeda (Rodalink dan Superbike) dan Kantor BKKBN Kabupaten/Kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *