Jalin Silaturahmi Antar Pegawai PLN, GM UIW Sulselrabar Bambang Yusuf Gelar Buka Bersama

RADIOGAMASI.COM (8/5/2019) MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama sebagai bentuk rangkaian kegiatan Safari Ramadhan. Dengan tema “Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselrabar SeRegional Makassar”. Kegiatan Buka Bersama yang berlangsung di kediaman GM UIW Sulselrabar Bambang Yusuf, Makassar dimulai pada pukul 16.30 WITA.

Acara yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi serta menjalin persaudaraan di internal PLN ini, turut dihadiri oleh 370 orang pegawai PLN maupun non-pegawai PLN, mulai dari Unit Induk Wilayah, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), purnakarya (pensiun) hingga mitra kerja PLN serta adik-adik pondok pesantren, dan panti asuhan.

Pada kesempatan ini GM UIW Sulselrabar Bambang Yusuf mengatakan, dalam momen di bulan yang suci ini, ia menghimbau untuk bersama-sama meningkatkan lagi rasa kebersamaan di internal PLN. “Mari ciptakan suasana yang lebih harmonis di lingkungan PLN dan sesama rekan kerja melalui momen bulan puasa ini,” terang Bambang Yusuf.

Diakhir acara, ada kegiatan berbagi yang melibatkan partisipasi dari pegawai PLN, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah.

Pada kesempatan yang sama Bambang Yusuf dan Ketua YBM PLN H.Muhammad Akbar secara simbolis menyerahkan santunan kepada 250 orang yang terbagi dalam yatim dhuafa, guru mengaji, imam masjid, marbot, muslimah tangguh, pemberdayaan dhuafa, gharimin sembako dan purnakarya PLN sebesar Rp 542.500.000, dikediamannya.

Penyerahan santunan dan bantuan ini merupakan bentuk rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang digagas PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar di tiap tahunnya.

Bambang Yusuf mengatakan, pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pegawai PLN kepada anak-anak kurang mampu di lingkungan kantor layanan dan proses bisnis PLN.

“Santunan yang diberikan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari pegawai muslim yang dipungut setiap bulannya. Dana tersebut dikelola langsung oleh Yayasan Baitul Maal PLN yang disalurkan kepada yang berhak menerima bantuan, ” tutur Bambang Yusuf.

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan safari Ramadan dilaksanakan untuk memastikan kondisi layanan kelistrikan di tiap-tiap unit berjalan dengan baik terutama saat umat Muslim menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bergerak di lima pilar program, yakni, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah, Sosial dan Kemanusiaan.

Sampai saat ini, YBM PLN telah menyalurkan bantuannya berupa beasiswa kepada siswa kurang mampu dan berprestasi hingga memberikan bantuan pembebasan biaya pengobatan di rumah sakit bagi pasien yang tidak mampu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *