oleh

Kemenhan RI Gelar Raker, Ini yang Dibahas

RADIOGAMASI.COM (16/5/2019) MAKASSAR – Kementerian Pertahanan RI Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan menggelar Rancangan kerja Sumber daya alam dan buatan (SDAB) untuk sumber daya nasional di Provinsi Sulsel. Kegiatan yang bertema melalui kegiatan raker rancangan induk penataan sumber daya alam dan buatan kita siapkan komponen pendukung dalam rangka pertahanan negara, ini dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulsel lantai 4, Kamis (16/5/2019).

Direktur Komponen Pendukung Ditjen Pothan Kemhan Ir.Tristan Soemardjono, MM, dalam sambutannya di depan peserta raker mengatakan perlu ada kerjasama dari semua pihak terutama pemerintah provinsi untuk mempererat hubungan antar lembaga sebagai wujud tanggung jawab bersama membangun sistem pertahanan negara.

“Masalah urusan pertahanan negara bukan semata-mata urusan kementrian pertahanan dan TNI tapi hak dan kewajiban semua warga negara, ” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan raker ini merupakan wujud sinergitas antara kementerian terkait dan pemerintah provinsi Sulsel. Pihaknya berharap, para pemangku kepentingan bisa menyatukan langkah melaksanakan pendataan kebutuhan pangan dan upaya pemenuhannya, meningkatkan pemberdayaan kesiapan logistik, memaksimalkan fungsi organisasi dengan memanfaatkan forum bela negara dan membangun, mendata, mengevaluasi infrastruktur fasilitas logistik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed