oleh

Dinas PU Makassar Sosialiasasi di Gamasi, Ini Yang dibahas

GAMASI.COM, MAKASSAR – Kasubag Perencanaan dan pelaporan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Hamka Darwis SH, MM hadir sebagai narasumber di program acara Makassar Menjawab Radio Gamasi FM yang digelar selasa, 28/5 pukul 10.00-11.00 wita.

Dalam perbincangan yang disiarkan secara langsung tersebut, Hamka Darwis banyak menjelaskan terkait tugas dan fungsi Dinas PU kota Makassar, “Sekarang sebutannya sudah bukan SKPD tapi Organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas PU Makassar,” jelasnya menimpali Uni, sebagai penyiar untuk membetulkan penyebutan yang sudah berubah.

Hamka menyebut beberapa jalan nasional yang ada di Makassar, antara lain jalan Veteran, sultan Alauddin dan Perintis kemerdekaan, sementara untuk jalan propinsi, adalah jalan Letjen Hertasning, jalan jendral sudirman dan untuk jalan kota antara lain jalan yang menghubungkan antar kecamatan yang ada di dalam kota makassar.

Ditambahkan, terkait jalan Hertasning yang sering dikeluhkan masyarakat terkait kerusakan jalan disekitaran Hertasning langsung mendapat tanggapan dari DPU Kota Makassar.
“Status jalan Hertasning merupakan kewenangan dari provinsi , SK nya ada sebagai bukti otentik dan bukan tanggung jawab DPU kota. Karena selama ini kita menerima keluhan dan dialamatkan ke DPU Kota Makassar. Saya saja tiap hari melewati jalan tersebut dan sangat tau seperti apa keresahan masyarakat,” ujar hamka.

Selain itu, dalam perbincangan yang berdurasi satu jam tersebut, Dinas PU banyak memberikan gambaran terkait dengan upaya-upaya yang telah mereka lakukan. Hamka berharap, keluhan yang masuk di dinas terkait ini bisa mendapat respon cepat. “Musrembang adalah salah satu upaya untuk menyampaikan keluhan warga yang ada kaitannya dengan infrastruktur, nanti dari hasil musrembang akan dibicarakan di tingkat lanjut, masyarakat pun bisa menyampaikan langsung ke pihak kami.” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed