oleh

Angkasa Pura I Dirikan Posko Angkutan Udara Lebaran

GAMASI.COM, MAKASSAR – PT Angkasa Pura I (Persero) mendirikan Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019 (1440 H) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor KM 83 Tahun 2019 tentang Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019. Posko berlokasi di area kedatangan Bandara dan dilaksanakan selama 16 hari pada tanggal 29 Mei – 13 Juni 2019. Anggota dari tim posko ini terdiri dari Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero), Otoritas Bandara, TNI AU, TNI AD, AIRNAV,  POLSEK, BASARNAS,BMKG, Beacukai , Imigrasi, KKP, BNN, dan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang berjumlah 140 personil.

Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019 (1440 H) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini resmi dibuka oleh Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada 28 Mei 2019 pukul 17.00 WITA. Turut hadir dalam pembukaan posko ini yaitu Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) serta pihak yang terlibat dalam tim posko.

Pelayanan yang diberikan pada saat pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran 2019 adalah menyediakan informasi penerbangan, cuaca dan data trafik penerbangan, Pelayanan keamanan yang ditingkatkan, serta layanan pemeriksaan gratis oleh tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar.

Pada periode lebaran tahun 2019 ini, Puncak Arus Mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diprediksi akan terjadi pada 31 Mei 2019 dan Arus Balik diprediksikan pada 9 Juni 2019. Prediksi kenaikan arus penumpang periode lebaran pada tahun 2019 yaitu sebesar 5 %, untuk pesawat 5% dan untuk kargo diprediksi naik sebesar 5 %.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, penambahan penerbangan dilakukan oleh 2 maskapai (Sriwijaya Air dan Lion Air) dengan 3 Rute diantaranya yaitu Sriwijaya Air melayani penerbangan Makassar-Balikpapan-Makassar dan Makassar-Yogyakarta-Makassar. Lion Air melayani penerbangan Makassar – Yogyakarta – Makassar.  Penambahan penerbangan tersebut akan beroperasi mulai pada 29 Mei 2019.

Sebagai salah satu pengelola Bandar udara, PT Angkasa Pura I (Persero) tentunya telah mempersiapkan Bandara dibawah naungannya untuk siap menghadapi arus mudik. Hal – hal yang disiapkan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin diantaranya fasilitas di Bandara. Fasilitas – fasilitas di bandara mulai dari sisi darat dan sisi udara dipersiapkan untuk melayani penumpang maupun maskapai pada saat periode lebaran.

“Target dari posko ini adalah bagaimana penumpang bisa selamat sampai tujuannya, menciptakan suasana aman dan nyaman. Posko ini merupakan amanah dari Kementarian Perhubungan, kami mohon agar seluruh personil posko dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi kelancaran dan ketertiban mudik lebaran 2019″. Ujar Wahyudi dalam sambutannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed