oleh

Wagub Sulsel Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis

GAMASI.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas ratusan pemudik pada kegiatan Mudik Bersama BUMN di Pelataran Phinisi Point, Jumat (31/5).

Sebanyak 1.841 pemudik tujuan Surabaya, Bau-Bau, Palopo, Masamba, Toraja, Mamuju, Mangkutana, dan Malili dilepas Wagub pada program Mudik Gratis yang merupakan kerjasama BUMN Jasa Raharja dan Bank BNI.

Mudik gratis ini menggunakan 22 moda transportasi bus yang memberangkatkan 556 pemudik serta dua moda transportasi kapal laut yang memberangkatkan 1.285 pemudik menuju Surabaya dan Bau-Bau. Pemberangkatan dengan kapal laut telah lebih dulu dilaksanakan pada 28 Mei 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan mudik gratis tahun ini merupakan bentuk sinergitas dan koordinasi yang dilakukan pemerintah dan BUMN untuk menekan angka kecelakaan selama mudik lebaran.

“Untuk memastikan tidak ada kejadian anomali selama mudik lebaran,” kata Andi Sudirman.

Untuk itu, ia berpesan kepada setiap pemudik agar senantiasa memperhatikan keselamatan selama dalam perjalanan.

“Gunakan safety belt, usahakan ada satu orang komandu di bus untuk mengingatkan supir berhenti sejenak bila mengantuk,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan Irjenpol Hamidin menyampaikan pemberangkatan mudik gratis ini untuk mengalihkan pengguna sepeda motor ke bus dan kapal. Hal ini untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di daerah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran.

“Komitmen untuk mewujudkan keamanan, kelancaran, lalu lintas di Sulsel,” sebut Kapolda Hamidin.

Selain menyediakan bus dan kapal bagi pemudik, mudik gratis ini juga menyediakan pos peristirahatan yang ditempatkan di setiap tempat pemberhentian yakni terminal, stasiun kereta, bandara dan rest area.

Pelepasan peserta mudik gratis BUMN ini turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Direktur Keuangan Jasa Raharja, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel, dan CEO BNI Wilayah Makassar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed