oleh

Mauki Bahagia? Simak Renungan SBB ustad Usman Jasad Berikut Ini

GAMASI.COM (3/6/2019) MAKASSAR – Berapapun isi dompetmu, Anda bisa bahagia. Apapun status sosialmu, Anda berhak hidup bahagia. Berapapun pendapatanmu per bulan, selalu cukup untuk meraih kebahagiaan. Sesulit apapun masalahmu, Anda tetap bisa hidup bahagia. Meskipun tinggal di rumah yang kecil, Anda bisa merasakan keluasan hidup bahagia.

Apapun perlakuan orang lain kepadamu, Anda berhak untuk bahagia. Pemimpinmu baik atau jahat, Anda tetap bisa bahagia. Tidak ada hari baik dan buruk karena Anda bisa bahagia setiap hari. Anda bisa bahagia di waktu pagi, siang, ataupun malam hari. Baik di keramaian kota maupun di tengah hutan belantara Anda dapat menemukan kebahagiaan.

Anda juga dapat menemukan kebahagiaan di tengah kemacetan jalan raya. Hujan lebat dan teriknya matahari tidak boleh menjadi penghalang untuk menikmati hidup bahagia. Jangan menunggu uang yang banyak baru bahagia. Jangan berpikir nanti memiliki status sosial yang tinggi baru bahagia. Jangan menunggu kebaikan orang lain untuk menikmati hidup bahagia. Jangan menunggu kehidupan yang mudah untuk hidup bahagia. Andalah yang menentukan hidup bahagia, bukan situasi dan orang lain.

Kebahagiaanmu bergantung pada dirimu sendiri, bukan pada orang lain. Cara pandangmulah terhadap setiap situasi yang bisa membuatmu bahagia, bukan situasi itu. Anda bisa bahagia dalam situasi dan kondisi apapun.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed