oleh

Jiwa Seluas Samudera Oleh Motivator Usman Jasad

RADIOGAMASI.COM, MAKASSAR – Obat pil yang pahit ketika dimasukkan ke dalam segelas air, maka air di gelas itu akan terasa pahit. Berbeda ketika pil pahit itu dimasukkan ke dalam lautan samudera yang luas maka tentu pil pahit tidak akan membuat air samudera itu menjadi pahit.

Begitu luasnya sehingga samudera itu tidak akan terasa pahit hanya karena sebiji pil pahit. Masalah, ujian dan cobaan dalam hidup adalah pil pahit kehidupan. Jika jiwa Anda sempit tentu pil pahit kehidupan itu akan sangat berpengaruh dan membuat kehidupan Anda akan terasa pahit dan terguncang. Namun, jika jiwa Anda seluas samudera maka pastilah pil pahit itu tidak akan berpengaruh.

Begitu luasnya sehingga sepahit apapun ujian dalam kehidupan tidak akan memengaruhi luasnya hati manusia. Sebenarnya pil pahit kehidupan belum tentu benar-benar buruk karena hal itu bisa membuat Anda semakin tegar dan dewasa.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya jiwa manusia adalah seluas samudera. Buktinya, dalamnya laut bisa diukur, tetapi dalamnya hati manusia tidak bisa diukur. Itu berarti jiwa manusia sangatlah dalam dan luas.

Karena itu jangan terpengaruh oleh hal-hal kecil. Kekecewaan, kesedihan dan luka batin hanyalah hal kecil dalam kehidupan Anda yang luas dan besar. Lalui dan nikmatilah jiwa Anda yang seluas samudera. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed