oleh

Senyap dan Bertenaga, Kesan Mengendarai Toyota Hybrid

GAMASI.COM, TANGERANG – PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, jumat (19/7/2019) di kawasan QBig BSD City Tangerang menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global, hal ini untuk mendukung kebijakan Pemerintah untuk mendorong penerapan teknologi ramah lingkungan atau melalui pengembangan kendaraan elektrifikasi dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pelibatan para jurnalis media nasional dan daerah sebagai peserta test drive, tujuannya ingin para jurnalis bisa mendapatkan pengalaman dalam berkendara mobil-mobil elektrifikasi Toyota, sekaligus merasakan performa dari mobil-mobil yang teknologinya sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 90-an oleh Toyota.

Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, para jurnalis mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Mila mewakili Radio Gamasi berkesempatan mencoba kenyamanan mobil Toyota Alphard matic tipe Hybrid. Kesan mengendarai mobil ini memiliki suara yang hampir sama sekali terdengar dan nyaman dikendarai. Bahkan ketika berkendara sedang terjebak macet, maka mesin akan secara otomatis mati dan mobil akan dijalankan menggunakan energi baterai yang sudah disimpan.

Mobil jenis Hybrid dari Toyota, apabila pada mesin bensin hanya satu sumber tenaga, pada mobil hybrid ada sumber tenaga lain yang berasal dari baterai. Sumber tenaga ini memang tidak digunakan secara langsung, melainkan mesin bensin yang digunakan sebagai sumber daya utama dan mesin baterai digunakan sebagai salah satu sumber energi cadangan menyesuaikan situasi yang ada.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed