oleh

Inilah Lokasi PPL Mahasiswa Unimerz di Makassar Dan Gowa

GAMASI.COM, MAKASSAR – FKIP Universitas Megarezky mengadakan kegiatan Pembekalan & pelepasan mahasiswa peserta program pengalaman lapangan (PPL) untuk tahun akademik 2019/2020.

Tema yang diangkat adalah mengembangkan potensi dan mengoptimalkan ilmu demi tercapainya insan yang mandiri dan profesional. Kegiatan tersebut dilaksanakan selasa, (13/8/2019). Pembekalan tersebut dilaksanakan selama 2 hari,
Yakni 13 – 14 agustus 2019. Hari pertama pembekalan dan hari kedua kegiatan pelepasannya.

Kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Megarezky bapak Dr.jalal, M.Pd sekaligus membuka kegiatan secara resmi, selain Wakil rektor juga dihadiri oleh Dekan dan wakil dekan FKIP Universitas Megarezky, para dosen dan juga seluruh mahasiswa PPL.

Berdasarkan laporan ketua panitia bahwa kegiatan PPL akan di laksanakan mulai tanggal 14 agustus sampai tanggal 17 oktober 2019 yang diikuti sebanyak 225 Mahasiswa yang disebar ke 21 sekolah yang ada di kota makassar dan kabupaten Gowa. Diantaranya 3 Sekolah Dasar, yakni SD Inpres Bangkala III makassar, SD Inpres Borong Jambu II makassar, dan SD Negeri Kassi makassar, 6 SMP yakni SMP Negeri 8 makassar, SMP Kartika XX-2 Hasanuddin, SMP Negeri 13 makassar, SMP Negeri 33 makassar, SMP Negeri 20 makassar dan SMP Negeri 19 makassar. 12 SMA/SMK yakni SMA Negeri 15 makassar, SMA Negeri 12 makassar, SMA Negeri 10 makassar, SMA Negeri 13 makassar, SMA Negeri 19 makassar, SMA Negeri 16 makassar, SMA Negeri 30 makassar, SMA Negeri 21 makassar, SMK Negeri 7 Makassar, SMA/SMK Tutwuri Handayani Makassar, MAN Model 2 Makassar, dan SMA Negeri 14 Gowa.

Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Si selaku Dekan FKIP Universitas Megarezky dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa bisa menjaga nama baik almamaternya, “Kami berharap mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu yang selama ini diperoleh untuk itu harus dibekali persiapan sebelum turun kelapangan, seperti dalam ungkapan naik di panggung tanpa persiapan turun dari panggung tanpa penghormatan,” jelasnya.

Sementara itu, Dr. Jalal, M.Pd selaku Wakil Rektor III Universitas Megarezky, berpesan agar Mahasiswa Unimer mampu menjaga bukan hanya rampilan fisik yang baik, namun juga cara bertutur dan bertingkah laku juga baik.

Diakhir acara, dilaksanakan pemasangan jas almamater secara simbolis sebagai pelepasan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL dengan perwakilan mahasiswa dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan perwakilan dari Prodi Pendidikan Penjas. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed