Universitas Megarezky Gelar Lokakarya Kurikulum D III Optometri

GAMASI.COM, MAKASSAR – Universitas Megarezky, dalam hal ini Fakultas Farmasi, Teknologi Rumah Sakit, dan Informatika, mengadakan Lokakarya Kurikulum D-III Optometri, di Lt 1 Gedung Rektorat Universitas Megarezky, Minggu (1/9/2019).

Dalam Lokakarya yang menyertakan perwakilan dari PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia) dan SMPLB A YAPTI ini menghadirkan pembicara yaknk Arief Witjaksono Amd.RO., SKM., M.M.

Dalam pembahasannya, Arief Witjaksono mengatakan, untuk prodi D-III Optometri jumlahnya masih sangat sedikit. Hanya ada 12 institusi di Indonesia.”Oleh sebab itu lulusan ini masih sangat dibutuhkan pasar lapangan kerja. Jadi lulusan-lulusannya itu biasanya tidak ada yang menganggur dan pasti langsung kerja,” Ujarnya.

Ia berharap Prodi D- III Optometri Universitas Megarezky ini dapat lebih meningkatkan kemampuan kompetensi mahasiswanya, sehingga akan menghasilkan Refraksionis Optisien yang Kompeten dan Profesional untuk membantu masyarakat.

Sementara itu, Ketua Prodi D-III Optometri Universitas Megarezky, dr. Andi Sengngeng Relle, Sp. M., Mars., mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan pengembangan atau perubahan kurikulum prodi D-III Optometri sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, kebijakan pendidikan nasional dan Kementerian Kesehatan.

Di samping itu, lanjutnya, berdasarkan kebutuhan masyarakat dan stakeholder, juga dilakukan pergeseran mata kuliah dari satu semester ke semester lainnya, penambahan mata kuliah baru kedalam kurikulum, pengurangan mata kuliah lama atau pergantian mata kuliah lama dengan mata kuliah baru pada prodi D-III Optometri.

“Target capaian nya tentunya membentuk struktur kurikulum baru pada program studi D-III Optometri sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, kebijakan pendidikan nasional dan kementerian kesehatan berdasarkan kebutuhan masyarakat, yang akan meningkatkan kualitas calon lulusan pada program study D-III Optometri Unimerz,” pungkas Wakil Rektor IV Univ. Megarezky, Dr. Hairuddin K.,S.S.,S.KM.,M.Kes. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *