oleh

Dosen FH UMI Penyuluhan Hukum di Pangkep

GAMASI.COM, MAKASSAR – Sejumlah Dosen dari Fakultas Hukum UMI Makassar menggelar kegiatan penyuluhan Hukum. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yg khusus di peruntukannya untuk seluruh Dosen Fakuktas Hukum UMI, ini juga merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Para dosen tersebut antara lain, Dr. Zainuddin, S.Ag., SH., MH dan Dr. H. Salle, SE., SH., MH. mengadakan penyuluhan hukum di Pulau Salemo, sasaran Audience untuk penyuluhan ini adalah mereka yg masih duduk di bangku sekolah menengah keatas.

Tema penyuluhan hukum tersebut “Peningkatan Kesadaran Hukum dalam Penggunaan Media Sosial bagi Siswa SMA PGRI Pulau Salemo kabupaten Pangkep.

Menurut Dr. Zainuddin, S.Ag., MH, kegiatan ini merupakan bagian pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen UMI yang dikelola LPMD UMI baik yang ada di Kabupaten Pangkep, Takalar, Gowa sebagai desa binaan UMI. Pelajar Pulau Salemo yang dituju penyuluhan hukum karena selama ini belum pernah sama sekali tersentuh dalam penyuluhan hukum, apa lagi anak-anak Pulau Salemo sdh bi sa mengakses internet dan menggunakan media sosial. Harapan yang diinginkan pelajar SMA dapat menggunakan media sosial secara positif dan bijak agar terhindar dari jeratan hukum akibat bermedia sosial secara benar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed