oleh

KPI Sulsel Kumpul Kepala Desa Dan Lurah Diskusi Pencegahan Perkawinan Anak

GAMASI.COM, MAKASSAR – Dalam upaya mencegah perkawinan anak, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Sulsel menggelar diskusi multi stakeholder, melibatkan kepala desa & lurah di 12 wilayah Cabang KPI. Antara lain Makassar, Gowa, Jeneponto, Takalar, Bulukumba, Maros, Pangkep, Toraja, Sinjai, Barru. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Continent Panakkukang, Kamis (19/9/2019).

Dalam diskusi tersebut, mengemuka banyak hal , termasuk persoalan yang dihadapi langsung perangkat desa maupun lurah dalam mencegah perkawinan anak di wilayah masing-masing.

Dalam sambutannya, Husaimah Husain atau akrab disapa Ema Husain mewakili KPI Sulsel mengatakan kabar gembira karena dalam aturan yang baru, batas minuman perkawinan berada pada usia 19 tahun. Menurutnya, hal ini tentu perlu sosialisasi.

Ema berharap, masyarakat tidak mendukung atau melakukan tindakan atau praktek perkawinan anak.

Diskusi yang berlangsung setengah hari tersebut melahirkan beberapa poin, salah satunya adalah melakukan sosialisasi pencegahan perkawinan anak perlu kolaborasi dengan berbagai pihak, membuka ruang diskusi anak Sosialisasi langsung ke masyarakat dengan melibatkan forum ramah anak. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed