Maba Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Ikut ESQ

GAMASI.COM – Makassar, 21/9/2019. Ratusan Mahasiswa Baru Institut Bisnis & Keuangan Nitro Mengikuti Training Emosional Spiritual Quotion (ESQ) di Ballroom Nitro-unifa Jl.Prof.Abdurrahman Basalamah No.101 Makassar. Setelah Mengikuti masa Orientasi Kampus selama dua hari (17-18/9/201) Selanjutnya dilanjutkan Dengan Training ESQ.

Dr. Rosnaini Daga dari IBK Nitro mengatakan, Training Emosional SpiritualQuetion (ESQ) adalah bagian dari tahapan yang wajib diikuti Oleh Mahasiswa Baru IBK Nitro Sebelum aktif Malaksanakan Perkuliahan. “Adapun tujuan dari Pelaksanaan ESQ ini adalah untuk memberikan Educasi kepada Mahasiswa tentang Spritual Quetion, Mahasiswa yang baru saja selesai di bangku SMA/SMK dan masuk ke Perguruan Tinggi biasanya masih labil sehingga cendrung bertindak yang merugikan dirinya sendiri, dan belum bisa membedakan antara Pengetahuan yang Bermanfaat dan yang tidak bermanfaat, mahasiswa belum bisa membedakan antara Hard Skill dan Soft Skill.”

Tujuan Training ESQ ini Menurut Rosnaini, salah satunya adalah membentuk soft skill pada mahasiswa sehingga mahasiswa dalam menjalankan kuliah dan masuk Dunia kerja bukan hanya mengandalkan Hard Skill tapi juga memiliki Soft skill yang bagus seperti memiliki etika yang bagus, mampu mengolah emosional dan Spritualnya juga bagus. Melalui ESQ , Jiwa para mahaiswa diisi dengan pengetahuan yang memiliki nilai-nilai keagamaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *