oleh

PLN Mengajar untuk Terangi Bangsa dengan Pendidikan

GAMASI.COM, MAKASSAR – PLN mengawali pekan ini dengan semangat PLN Mengajar bersama adik-adik SD Dunia Anak Islam, yang berlangsung di Lobby PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan, 30 September 2019.

Kegiatan ini dibuka dengan Safety Briefing dari Supervisor K3L, diikuti oleh Sambutan Manajemen yang diwakili oleh Manager Bagian Transaksi Energi Listrik PLN UP3 Makassar Selatan Lalla.

Hadir dalam kegiatan ini, Siswa dan siswi SD berjumlah 114 orang yang terdiri dari siswa kelas 1 hingga kelas 6. PLN memberikan gambaran umum terkait profil PLN Group, bagaimana proses bisnis listrik hingga sampai ke rumah-rumah mulai dari pembangkit, transmisi dan distribusi.

Lalla menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini PLN memberikan penjelasan umum mengenai keselamatan ketenagalistrikan terkait Bahaya Listrik, pemberian motivasi bekerja di PLN serta proses rekruitmen PLN.

“Saya bercita-cita bekerja di PLN agar dapat melistriki seluruh masyarakat sehingga benda-benda listrik bisa tetap menyala,” ucap Ainun, siswi kelas 6 SD Dunia Anak Islam.

Di penghujung kegiatan, siswa dan siswi SD Dunia Anak Islam disuguhkan dengan persembahan simulasi tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN UP3 Makassar Selatan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed