Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, PLN Tambah Pasokan Listrik PLTS di Pangkep

GAMASI.COM, Pangkep (9/10) – PLN bersama Pemerintah Kabupaten Pangkajene Kepulauan menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) transaksi energi dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Pangkep dengan daya 1 MWp (1 Mega Wattt Peak) yang terletak di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Perusda Mappatuwo Pangkep H. Muh. Jafar dengan General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu disaksikan oleh Bupati Pangkep yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Pangkep Dra. Hj. Jumliati, M.Si. bertempatkan di kantor Bupati Pangkep.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PLN atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Pangkajene Kepulauan apalagi listrik adalah kebutuhan utama bagi masyarakat sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonimian masyarakat,” tandas Jumliati.

Ismail Deu menjelaskan bahwa tujuan penandatanganan ini adalah untuk menambah bauran pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan di Sistem Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) serta menjalankan penugasan khusus Kementerian ESDM yang mengacu pada Permen ESDM No. 39 tahun 2018.

“PLTS Pangkep ini akan terinterkoneksi dengan Jaringan Tegangan Menengah 20 kV serta dapat melayani 600 pelanggan serta kami berharap PLTS dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkas Ismail.

Dengan masuknya PLTS ke sistem PLN, saat ini EBT ramah lingkungan di Sistem Sulbagsel sudah mencapai 33 % di atas rata-rata nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *