Peduli Wamena, Ayam Goreng Fatmawati Serahkan Bantuan Makanan Siap Saji untuk Pengungsi

GAMASI.COM, MAKASSAR – Resto Ayam Goreng Fatmawati (AGF) Cabang Panakukang, turut kontribusi terhadap korban konflik sosial Wamena Papua. Hal itu diwujudkan dengan penyerahkan bantuan peduli Wamena berupa ratusan dos berisi makanan siap saji yang disalurkan untuk pengungsi Wamena asal Sulsel yang transit di beberapa titik di Makassar.

Penyerahan bantuan makanan siap saji berlangsung di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel pagi tadi, jumat ( 11/10/2019). Selanjutnya PMI akan menyerahkan ke Dinas Sosial Sulsel untuk didistribukan. Pihak Resto AGF, Budi yang menyerahkan langsung bantuan tersebut ke pihak PMI untuk didistribusikan mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kami kepada para pengungsi tragedi Wamena.

“Kegiatan pembagian makanan ini sebetulnya sudah sering restoran kami laksanakan setiap jumat di beberapa tempat, namun atas arahan pimpinan kami pak Bambang wijaya. kami juga turut terpanggil berkontribusi untuk para pengungsi Wamena asal Sulsel, meski sedikit tapi mudah-mudahan bisa membantu,” jelasnya.

Sementara itu, Pengungsi dari Wamena, Papua, masih terus berdatangan ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengungsi ini diangkut dengan Hercules dan kapal laut. Tak semua pengungsi berasal dari Sulsel. Ada juga pengungsi yang berasal dari Jawa dan Kalimantan namun lebih dulu dibawa ke Sulsel.

Pihak Pemprov melakukan pendataan pengungsi yang masuk ke Sulsel. Dilakukan juga koordinasi dengan pihak kabupaten/kota terkait warga pengungsi. Biasanya tempat penampungan sementara pengungsi berada di Asrama Haji Sudiang. Namun, dalam beberapa hari terakhir para pengungsi dipindahkan ke rumah dinas milik Dinsos yang berada di Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *