oleh

Jelang Munas Laznas BMH, Ini Bocoran Capaian Di Sulsel

GAMASI.COM, MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Munas) Laznas BMH yang akan digelar 5 sampai 7 November 2019 di Makassar.

Dalam media gathering yang di gelar di salah satu cafe, Senin (4/11/2019), Humas BMH, Imam Nawawi mengatakan BMH Sulsel adalah salah satu lembaga amil zakat yang telah banyak berperan menyalurkan zakat bagi umat Islam khususnya di Sulawesi Selatan.

Belum lama ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali meraih penghargaan untuk lembaga amil zakat pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2019.

“Alhamdulillah penghargaan sebagai Laznas dengan Pendistribusian Zakat Infaq Sedekah (ZIS), terbaik. Kedua, mendapatkan penghargaan dalam kategori Laznas dengan Kelembagaan Terbaik, kami juga mendapat predikat A dari Kemenag dan indikator terbaik lainnya terkait dengan lulus keuangan dengan mengantongi ISO,” jelas Imam Nahrowi.

Sementara itu Lembaga diakui secara resmi capaian penyaluran zakatnya sudah sebesar Rp.177 milyar untuk 2018 dan target 2018 sudah capai 80 %.

Terkait dengan Munas yang akan dilaksanakan di Hotel Santika, Imam menyebut sebanyak 28 propinsi sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut Munas,” Nanti akan ada ajang evaluasi di pada Munas mendatang, khusus diSulsel sudah mencapai 7,3 milyar akhir oktober ini menghimpun zakat untuk disalurkan, sebanyak 3900 penerima manfaat, beasiswa dan dai juga sudah kami salurkan.” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed