Hari Penanaman Pohon, PLN Sumbang Bibit Pohon

GAMASI.COM, MAKASSAR – PLN memiliki beberapa program Bina Lingkungan yang telah ditetapkan sebagai program 2019 yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu PLN Peduli Sarana Ibadah, PLN Peduli Lingkungan, dan PLN Peduli Pendidikan.

Bina Lingkungan merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Salah satu bentuk implementasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar diwujudkan dalam PLN Peduli Lingkungan.

Dalam rangka hari menanam pohon nasional dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PLN UIW Sulselrabar berpartisipasi dalam bantuan penanaman sebanyak 675 bibit pohon produktif bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel yang diserahkan kepada Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Sulawesi Selatan.
                             
Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Jumat, 15 November 2019 serta diserahkan langsung oleh Assistant Manager CSR & PKBL Hasyim dan Assistant Manager Suhardi kepada pihak DPLH Sulsel Musran A.M.

Dalam kesempatannya Hasyim berharap dengan adanya bantuan Bina Lingkungan ini, PLN dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan lingkungan. “Kami mengharapkan doa dari masyarakat agar kami dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan melaksanakan pekerjaan kami yaitu menerangi seluruh negeri hingga ke pelosok,” pungkas Hasyim.

Di sela-sela penanaman pohon Musran A.M. mengucapkan terimakasih atas kepedulian PLN dengan penyerahan bantuan bibit pohon. Beliau berharap dengan adanya bantuan ini dapat mewujudkan cita-cita masyarakat dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Dengan diserahkannya bantuan Bina Lingkungan ini, PLN UIW Sulselrabar telah menunjukkan kepedulian akan kehidupan dan kegiatan masyarakat sekitar yang mana merupakan wujud nyata dari salah satu misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *