oleh

LSI : Masyarakat Gowa Sangat Puas Kinerja Adnan-Kio

GAMASI.COM, MAKASSAR – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengungkap hasil surveinya selama empat tahun masa pemerintahan Bupati-Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malagani (Karaeng Kio). Disebutkan bahwa 83,75 persen masyarakat menyatakan sangat puas terhadap kinerja yang dinilai sangat berhasil. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Hotel Mercure Makassar, rabu (27/11/2019).

Tim riset LSI, Haerul Aman mengatakan survei tersebut dilakukan di kabupaten Gowa, rentang waktu 14-19 Oktober 2029 dengan total responden sebanyak 880. “Responden ini tersebar di seluruh kecamatan dengan perbandingan karakteristik demografis dan geografis yang proporsional,” jelasnya.

Hasilnya, masyarakat Gowa menilai sangat puas akan keberhasilan incumbent dalam mengatasi berbagai masalah umum yang muncul di lingkungan Kabupaten Gowa.

Tingkat kepuasan masyarakat tertinggi, kata Haerul, yakni di bidang keamanan pelayanan kesehatan, dan pendidikan. Persentaseny adalah  87,85 persen, 86,47 persen dan 80,34 persen.

Selain itu, masyarakat juga merasakan kepuasan yang tinggi terhadap keberhasilan pemerintah dalam penanganan masalah pelayanan administrasi publik, penegakan hukum pelayanan air bersih, pelayanan fasilitas kebersihan, perbaikan tata kota dan penerangan jalan dengan persentase kepuasan sebesar 60%.

“Program pembangunan fisik dari Masjid Syech Yusuf dan Syech Yusuf Discovery dinilai sangat berhasil dengan 74,09%. Beautiful Malino dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan mencapai tingkat keberhasilan cukup tinggi, yakni 57,95% dan 57,16%,” jelas Haerul. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed