oleh

Sambaluk Ikut ki DIGI FEST 2020 Besok, Pakai ki QRIS Untuk Transaksi Pembayaran ta’

GAMASI.COM, MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan  kembali mensosialisasikan gelaran acara festival Eastern Indonesia Region Digital Festival 2020 (KTI DIGI-FEST 2020).  Festival tersebut akan dilaksanakan di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, tanggal 11-12 Januari 2020.

Kepala Kantor BI Sulsel Bambang Kusmiarso, mengingatkan, nantinya Bank Indonesia akan mengaplikasikan standar Quick Response (QR) Code. “Kami minta dukungan teman-teman media, nantinya di acara ini, untuk pembayaran akan  melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking yang disebut QR Code Indonesia Standard (QRIS), Implementasi QRIS secara nasional sudah efektif berlaku mulai 1 Januari 2020 lalu,” Jelasnya dihadapan sejumlah jurnalis, di acara silaturahmi awal tahun BI bareng media, di salah satu kafe Jalan Kajaolalido Makassar, Kamis (9/1/2020).

Acara DIGI-FEST ini akan  berlangsung seremonial launching DIGI-FEST, fun sport, bazaar & expo, komunitas hobi, festival kopi, hiburan artis dan lain-lain, di mana seluruh transaksi pembayarannya akan menggunakan QRIS.

QRIS bisa digunakan di semua merchant yang kerjasama dengan PJSP seperti Link Aja, Gopay, OVO, DANA, Bukalapak, dan lainnya. Sistem QR Code ini menggunakan Merchant Presented Mode (MPM), pengguna tinggal scan QR Code di QRIS yang ada di berbagai merchant yang menyediakan transaksi nontunai. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed