Universitas Megarezky Makassar Buka Prodi Bioinformatika, Pertama di Indonesia

GAMASI.COM, MAKASSAR – Universitas Megarezky Makassar (Unimerz) resmi membuka Program Studi (Prodi) S1 Bioinformatika.

Pembukaan prodi ditandai setelah adanya surat keputusan (SK) Kemendikbud RI yang diserahkan oleh
Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr Jasruddin, M.Si. kepada Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mappahya.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di
Hall Unimerz lantai 5 Jl Antang Raya, Senin (20/1/2020).

Prodi Bioinformatika ini sendiri telah diusulkan sejak 2019 lalu, lulusan untuk prodi ini disebut memiliki peluang kerja yang jauh lebih besar. Terlebih karena masih menjadi prodi langkah di Indonesia.

“Luar biasa Universitas Megarezky, sepengetahuan saya ini yang pertama di Indonesia artinya Prodi ini akan menjadi icon, akan banyak peminatnya.
Apalagi dengan kontennya sebagai biologi yang akan di masukkan jadi sumber data,” ujar Prof Jasruddin.

Prof Jasruddin mengaku pordi ini sangat berguna untuk pengembangan terhnologi masa depan.

“Kita sangat dukung kepada perguruan tinggi yang membuka Prodi baru, apalagi kalau Prodi kekinian, karena membuka Prodi yang dibutuhkan oleh pasar,” katanya.

Sementara, Rektor Universitas Megarezky Makassar, Prof Ali Aspar Mappahya mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan SDM untuk Prodi Bioinformatika ini.

“Tentu saja ini sudah dipersiapkan sejak 2019 dan seluruh staf akademik siap untuk melaksanakan dan mensukseskan berjalannya Prodi Bioinformatika,”ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar Dr H Alimuddin, serta sejumlah pejabat tinggi Unimerz.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *