oleh

PMI Makassar Dan Forum Makassar Ta’ Teken MOU Soal Ini

GAMASI.COM, MAKASSAR – Saat pelantikan pengurus PMI Kota Makassar masa bakti 2019 – 2024, dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Makassar Ta’ di ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Jumat (31/1/2020).

Kerjasama yang dibangun antar kedua lembaga yakni dalam hal pelaksanaan program kerja dari Forum Makassar Ta’ yang dinamakan Gerakan Makassar Mendonor. Organisasi kemasyarakatan (ormas) yang terbentuk Agustus 2019 ini, akan mengkampanyekan donor darah sebagai sebuah gaya hidup.

“Kami akan melaksanakan kegiatan donor darah di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Itu dimulai pada 8 Februari di Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini,” ujar Andi Rifqi Mukhtar Tahir, Ketua Forum Makassar Ta’

Sejalan dengan visi dari Forum Makassar Ta’, menurut Rifqi, organisasi yang dipimpinnya berkomitmen untuk senantiasa melahirkan program-program kerja yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan hidup masyarakat, khusunya di Kota Makassar.

Ditambahkan Nur Rachmat, selaku Koordinator Gerakan Makassar Mendonor, pada kegiatan donor yang akan dilaksanakan 8 Februari nanti, akan dikemas lebih kreatif, sehingga akan menarik lebih banyak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Sejumlah hadiah pun disiapkan, dengan nilai yang berjumlah jutaan rupiah, akan diberikan kepada para pendonor, melalui kegiatan doorprize. Hadiah tersebut berupa paket sembako, voucher makan gratis, hingga voucher menginap di hotel berbintang yang ada di Kota Makassar.

Sebagai Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi menyambut baik kegiatan Gerakan Makassar Mendonor, yang akan dilaksanakan Forum Makassar Ta’. Apalagi gerakan tersebut dilakukan langsung menyentuh masyarakat hingga tingkat kecamatan dan keluraha. Harapannya, akan dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kota Makassar, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed