oleh

Mantap Tawwa, Unimerz Sekarang Punya Prodi Profesi Apoteker

GAMASI.COM, MAKASSAR – Universitas Megarezky Makassar (Unimerz) resmi membuka Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Apoteker.

Pembukaan prodi ditandai setelah adanya surat keputusan (SK) Kemendikbud RI yang diserahkan oleh
Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr Jasruddin, M.Si. kepada Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mappahya, didampingi oleh Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar Dr H Alimuddin.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di
Hall Unimerz lantai 5 Jl Antang Raya, Senin (10/2/2020). Rektor Unimerz Prof Ali Aspar Mappahya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan matang agar prodi baru ini banyak diminati masyarakat.

“Kita sudah melakukan kesiapan terutama SDM-nya, kedua fasilitas, sehingga yang perlu nanti diperbaiki bagaimana manajemen Prodi tersebut,
kita harus memasarkan Prodi ini kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, Prodi ini mempunyai prospek yang baik. “karena Apoteker termasuk profesi yang banyak diperlukan oleh masyarakat, di pemerintahan di perusahaan perusahaan Bahkan di Abri kepolisian harus ada apoteker,” terangnya.

Sementara, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr Jasruddin, M.Si memberikan apresiasi terhadap Unimerz lantaran dalam kurung waktu sebulan, sudah meresmikan dua Prodi kekinian.

“Belum cukup sebulan unimerz lahirkan dua Prodi yang kekinian, tentu tantangan kita kedepan bagaimana memperbaiki kualitas,” katanya.

Turut hadir Andi Alfian, S.Si., M.Si., APT, selaku Sekretaris Ikatan Apoter Indonesia (IAI), pihaknya mengaku menyambut baik peresmian Prodi ini.
“Kami berharap kepada pengelola Unimerz menyiapkan calon alumni yang baik untuk prodi apoteker,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar Dr H Alimuddin, Kasubag Kelembagaan LLDIKTI Ramli S.Sos, MSi, Kabag Kelembagaan Munawir Sadzali, Kabag Sumber Daya Perseroan Tinggi Ichsan Kasnul Faraby S.Sos,M.Si serta jajaran pejabat tinggi Unimerz lainnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed