oleh

Alumni SMPN 5 Makassar Lakukan Penggalangan Dana Untuk Peremajaan Sekolah

GAMASI.COM, MAKASSAR – Alumni SMP Negeri 5 Makassar berencana untuk melakukan peremajaan sekolahnya. Fokus terutama di bagian atap meskipun secara umum dari pantauan Tim yang peduli terhadap kondisi tersebut, atap SMPN 5 yang beberapa bagian rangkanya terbuat dari besi masih layak digunakan.

Ketua Panitia Peduli Atap SMP Negeri 5, Ir. Idzaruddin mengatakan, akan melakukan penggantian atap yang sudah tidak layak dan masih berbahan kayu, “Kami khawatir atap yang masih rangka kayu berpotensi jatuh dan menimpa siswa, rencananya mungkin hanya perlu melakukan pembersihan dan pengecatan pada rangka besinya serta melakukan penggantian beberapa rangka berbahan kayu dengan rangka berbahan besi dan melakukan penambahan beberapa rangka penutup atap khususnya bagian trap atas atap agar ada sirkulasi udara, sehingga siswa SMP 5 dapat melakukan kegiatan belajar dengan nyaman,” Jelasnya, jumat (21/2/2020).

Hal tersebut juga perlu dilakukan menurut Idzaruddin sehingga bisa mengurangi suhu panas akibat pancaran sinar matahari langsung ke area dalam sekolah. “Nampaknya juga diperlukan pemasangan aluminium foil bubble
dan untuk pencahayaan beberapa titik nantinya akan dipasangkan atap berbahan fiber transparan,” ujarnya.

Estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk pengerjaan dan material sekitar Rp. 431 juta.

Demi memenuhi anggaran tersebut beberapa alumni yang tergabung dalam panitia tim peduli atap akan melàkukan penggalangan dana.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed