oleh

Peringati IWD 2020, Aksi Kolektif Koalisi Gelar Di CFD Boulevard

-GALERI FOTO-299 views

GAMASI.COM, MAKASSAR – Aksi kolektif memperingati hari Perempuan Internasional 2020 IWD di Sulsel diawali dengan Peringatan di area Car Free Day Boulevard Makassar, Minggu 8 Maret 2020. Ragam kegiatan dan aksi dilakukan Koalisi Stop Kawin Anak di Kota Makassar.

Kawasan car free day (CFD) di Jalan boulevard Makassar, Minggu (8/03) tampak ramai dan dipadati aktivitas masyarakat. Ada yang berlari, bersepeda dan berbagai aktivitas lainnya.

Acara di CFD diawali dengan orasi dengan mengelilingi area CFD dengan membawa sejumlah pataka atau atribut yang berisi seruan pesan-pesan stop Pernikahanan anak dibawah umur, Sajian kuliner dan sejumlah permainan tradisional.

Sejumlah aktivis dan tokoh Masyarakat hadir di acara tersebut, diantaranya Ema Husain, Lusy Palulungan, Rektor UIM DR Majdah Agus Arifin Nu’mang, Mantan Rektir UMI Prof Dr Hj Masrurah Mochtar MA, Komisioner Bawaslu Sulsel Syaiful Jihad, Andi Tenri Palallo, dll.

Selain aksi kolektif di area CFD Boulevard hari ini, sebelumnya dilakukan
Kampanye Media Sosial dengan penggunaan Frame dan Hastag #eachForEqual, #IWD2020, #MasingMasingSetara, #KoalisiStopPerkawinanAnak, #PerempuanSulselBergerak. Dilanjutkan dengan Festival Merayakan Kepemimpinan dan Kemandirian Perempuan tanggal 14 Maret 2020 nanti di Taman Pakui, roadshow ke sejumlah sekolah dan gelar wicara di media Televisi dan Radio, termasuk Gamasi FM. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed