oleh

Anggota Koalisi Perempuan Indonesia Pare-Pare, Menangkan Sepeda Di Festival IWD 2020

GAMASI.COM, MAKASSAR – Anggota Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Kota Pare-Pare, Andi Eni, tidak menyangka dirinya keluar sebagai pemenang utama undian Doorpize berupa sepeda lipat di Acara puncak Festival Merayakan kepemimpinan dan kemandirian Perempuan Sulsel dalam memperingati Hari Perempuan Internasional 2020. bukan hanya Andi Eni saja yang gembira membawa pulang hadiah tersebut tapi sejumlah anggota komunitas bersama masyarakat umum merasakan kebahagiaan mendapatkan hadiah doorprize dari penyelenggara, di Taman Pakui, Jalan Pettarani, Makassar, sabtu, (14/3).

Kegiatan tersebut bukan hanya membagi-bagikan doorprize ke ratusan pengunjung yang hadir tapi juga melaksanakan senam bersama, talkshow perempuan inspirator, sosialisasi Perbup Maros tentang Pencegahan Perkawinan Anak, dan Penganugerahan Tokoh Pria Inspiratif Sulsel 2020. Acara tersebut dihadiri juga oleh sejumlah pengungsi (migran) dengan ikut mengisi sejumlah hiburan dan menyiapkan sajian kuliner khas Timur Tengah.

Ketua Panitia Aksi Kolektif IWD 2020, Lusia Palulungan dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini di Inisiasi Koalisi Perempuan Pemimpin Makassar yang merupakan gabungan dari beberapa organisasi pegiat perempuan.

Koalisi Perempuan Pemimpin Makassar ini merupakan sebuah gerakan kolektif perempuan yang terbentuk pada tahun 2017 lalu.Gerakan kolektif ini muncul ketika banyak pernikahan dibawah umur, karena mempunyai dampak negatif yang sangat luar biasa, baik itu untuk laki – laki maupun untuk perempuan sendiri.

“Maka kami saat itu tergerak untuk melakukan kampanye stop pernikahan di bawah umur, karena banyak sekali organisasi yang fokus pada isu itu, kemudian kami gabung dan kemudian bergerak dalam gerakan kolektif perempuan pemimpin makassar,” tutur Lusia Palulungan.

Sementara itu, Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos., M.Si atau yang akrab disapa Deng ical dianugerahi penghargaan Tokoh Pria Inspiratif Sulsel bersama dengan Dr Yongris Lao, Anregurutta KH Sanusi Baco, dan Makmur Payabo. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed