oleh

FKIP Unimerz Gelar Webinar Tentang Pemanfaatan Teknologi Dalam Pendidikan Jasmani

GAMASI. COM,  MAKASSAR –  Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Megarezky mengadakan Webinar Pemanfaatan Teknlogi dalam Pendidikan Jasmani. Tujuan diselenggarakannya webinar ini adalah untuk sharing informasi dan memperkenalkan mengenai gambaran pemanfaatan teknologi dalam pendidikan Jasmani. Webinar diselenggarakan pada Selasa, (19/5/2020).

 

Webinar yang diadakan melalui aplikasi Zoom ini diikuti oleh 100 peserta. Para peserta mendengar dua materi yang disampaikan oleh pemateri. Peserta pun mendapatkan kesempatan untuk bertanya kepada para pemateri. Sebenarnya peserta kita yang terdaftar secara online kurang lebih 250 dari berbagai profesi yaitu mahasiswa, guru, dosen, dan umum tetapi karena keterbatasan kuota zoom yang kita miliki jadi peserta dibatasi yang bisa berinteraksi secara langsug di aplikasi zoom itu, adapun peserta yang lain yang tidak sempat tergabung dalam zoom diberikan softfile materi. Tutur Aminuddin selaku ketua panitia pelaksana.

Kegiatan webinar diawali dengan sambutan oleh bapak dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Megarezky Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag.,M.Si beliau menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada program studi Pendidikan Jasmani yang telah menjadi pioner pelaksanaan seminar online ini, kelas konvensional (tatap muka) sekarang mulai bergeser kekelas dengan virtual (onlie) apalagi dalam suasana ditengah pandemi covid-19 ini, imbuhnya.

Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan materi yang dipandu oleh moderator Ferawati, M.Pd, ada dua pembicara dari pada kegiatan webinar ini, pertama adalah Suharti Sirajuddin, M.Ed. TESOL selaku Dosen Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Megarezky. Suharti memberikan materi mengenai tips dan trik bahasa inggris untuk bidang olahraga, Ia pun memberikan gambaran rekomendasi aplikasi gratis untuk belajar bahasa inggris.

Pembicara kedua adalah Awaluddin, M.Pd selaku Dosen Pendidikan jasmani Universitas Megarezky. Pada sesi kedua, Awaluddin, menyampaikan materi terkait tranformasi media, pembelajaran, dan pemanfaatan teknologi dalam pendidikan jasmani.

Ia juga menambahkan beberapa plafrom online atau offline yang bisa dijadikan pilihan untuk media pembelajaran dalam pendidikan jasmani, diakhir sesi dia menambahkan bahwa pembelajaran tatap muka apabila dikombinasikan dengan teknologi itu potensi belajarnya luar biasa.

Sesi akhir webinar yaitu tanya jawab dan diskusi dari beberapa peserta dan diakhiri dengan penutup closing statement oleh salah satu asesor BAN- PT sekaligus mentor terbaik Program Studi yaitu Bapak Dr. Syahruddin, M.Kes.,AIFO, beliau menyampaikan apresiasi kepada panitia secara khusus dan program studi pendidikan jasmani secara umum, beliau juga berharap semoga kegiatan – kegiatan positif ini dapat terus dilanjutkan sebagai sarana diskusi dan sharing informasi khususnya guru-guru pendidikan jasmani. Diakhir sambutannya beliau berharap semoga para dosen dan guru dapat berkolaborasi untuk menghasilkan penelitian dan karya untuk dipublikasi ke jurnal bereputasi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed