oleh

Unimerz bersama YPI Megarezky Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

GAMASI.COM, MAKASSAR – Aksi sosial terus dilakukan oleh pihak Universitas Megarezky (Unimerz). Kali ini melalui program studi Diploma IV (D4) Kebidanan Unimerz, yang menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan.

Kegiatan yang dilakukan bersama Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky tersebut berlangsung di Panti Asuhan, Al-Faqri, kompleks Perumahan Dosen (Perdos) Unhas Antang, Sabtu (20/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sekretaris BPH YPI Megarezky, Bahri Majid, S.E., MM, ketua Prodi D4 Kebidanan Unimerz, dan wakil Rektor III Unimerz.

“Saya harap jangan dilihat dari nilai bantuan yang diberikan, tetapi upaya kami untuk peduli kepada sesama,” ujar sekretaris BPH YPI Megarezky, Bahri Majid.

“Ini adalah bentuk kepedulian Yayasan Pendidikan Islam Megarezky bersama Universitas Mega Rezky (Unimerz), khususnya prodi D4 Kebidanan, kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” lanjutnya.

Sementara ketua program studi D4 Kebidanan, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unimerz, Rosdiana, S.ST., SK., M.Keb, menuturkan jika bantuan tersebut merupakan bagian dari tindakan peduli kepada masyarakat.

Selain itu, Rosdiana juga meminta kepada kepada para mahasiswanya yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, agar terus peduli dan tidak berhenti memperhatikan sesama.

“Saya harap kepada mahasiswa saya juga agar tidak berhenti memberikan bantuan kepada masyarakat,” buka Rosdiana.

“Kita harus tetap saling perduli dan saling memperhatikan, terlebih lagi kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Lebih jauh Rosdiana juga menegaskan bahwa aksi sosial akan terus mereka lakukan, demi meringankan beban sesama.

“Tentu program ini akan berlanjut terus. Tidak akan berhenti di sini,” tegas Rosdiana.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa sembako yang berisi beras, telur, berbagai jenis makanan, serta alat pelindung diri (APD).

Selain penyerahan bantuan, dalam Program Pengabdian Masyarakat tersebut juga pihak penyelenggara melakukan edukasi kepada warga Panti Asuhan agar tetap menerapkan pola hidup sehat.

Diketahui, beberapa waktu lalu Unimerz baru saja memberikan bantuan APD kepada warga Maros, juga melakukan edukasi kepada warga agar terhindar dari penularan Covid-19.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed