oleh

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop dan Anugerah Karya Jurnalistik 2020

GAMASI.COM, MAKASSAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Sulsel menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (22/10/2020). Untuk di Makassar, kegiatan ini dipusatkan di hotel Claro dengan melibatkan sejumlah media.

Kegiatan ini dibuka Direktur SDM dan Umum BPJS kesehatan melalui Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Ma’ruf.

Menurutnua, egiatan ini merupakan upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan hubungan kemitraan dengan media dan untuk memberikan informasi tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

“kami harapkan segala informasi terkini yang didapat dari kegiatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat sebagai sarana publikasi dan ajang sosialisasi kepada publik mengenai penyelenggaraan Program JKN-KIS yang telah memasuki usia tujuh tahun ini,” jelas Iqbal.

Iqbal menambahkan, kehadiran BPJS Kesehatan dalam mengelola Program JKN-KIS sangat erat hubungannya dengan keterbukaan informasi publik dimana prinsip profesionalitas, akuntabilitas, tranparansi, pelayanan prima, demokrasi dan partisipasi, efesiensi dan efektivitas, serta supremasi hukum dapat diterima oleh seluruh masyarakat.

Kegiatan Media Workshop ini dilaksanakan 2 hari yaitu hari Kamis (22 Oktober 2020) dan Jumat (23 Oktober 2020). Mengangkat 3 tema yaitu Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS, Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19, dan Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini juga akan di umumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020 yang telah di ikuti oleh Media.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Media di seluruh Indonesia termasuk perwakilan Media di Sulsel, dihadiri juga oleh Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, Kepala Satgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan, Kedeputian Pencegahan KPK Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat Adang Bachtiar, Chief of Party USAID Health Financing Activity Hasbullah Thabrany dan pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, TB. A Choesni, Pakar Asuransi Kesehatan, Budi Hidayat, Sekretaris Eksekutif Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed