Lelang Sepeda FKIP Unismuh Peduli Sulbar Tahap Kedua

RADIOGAMASI.COM, MAKASSAR – Sepeda milik Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar Erwin Akib akhirnya berhasil terjual.

Sepeda tersebut dilelang sebagai salah satu sumber pendanaan kegiatan kemanusiaan FKIP Unismuh Peduli Sulbar Tahap Kedua.

Pemenang lelang sepeda bermerek United Trifold 7 tersebut adalah Rektor Unismuh Makassar Prof. Ambo Asse. Ia membeli sepeda itu dengan harga 7 juta.

Sepeda diserahkan langsung Dekan FKIP Erwin Akib kepada Rektor Prof Ambo Asse di Gedung Iqra Lantai 17 Unismuh Makassar. Prosesi penyerahan disaksikan oleh Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Syukri Syamsuri dan Sekretaris Muhammadiyah Disaster and Management Center (MDMC) Sulsel Khaeruddin Makkasau.

“Insyaallah dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Sulbar,” harap Ambo Asse, saat serah terima.
Sementara itu, Erwin Akib menyampaikan apresiasi atas kesediaan Rektor berpartisipasi dalam Gerakan FKIP Peduli Tahap II.

“Sekali lagi, Pak Rektor telah menunjukkan keteladanan, bahwa sikap empati terhadap penderitaan sesama manusia adalah wujud konkret dari sikap keberagamaan. Beliau mengajarkannya bukan sekadar dengan kata, tapi dengan tindakan nyata,” pungkas Erwin.

Ada yang menarik, kata Erwin, untuk sementara Prof Ambo Asse belum berniat menggunakan sepeda itu. “Pak Rektor mau simpan dulu sepeda itu di ruangan beliau, mungkin sebagai monumen kepedulian Civitas Akademika Unismuh terhadap Gempa Sulbar,” tambahnya.

Nakhoda FKIP Unismuh ini menargetkan kembali akan menerjunkan relawan dan donasi ke Sulbar.
“Insyaallah kami akan melakukan gerakan berkelanjutan hingga Sulbar pulih kembali. Selain mengirimkan donasi, kami juga akan mengirimkan relawan psikososial,” ujar Mantan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar ini.

Sepekan sebelumnya, FKIP telah menyalurkan bantuan ke lima desa-terisolir di Kecamatan Ulumanda, Majene.
Bagi donator yang ingin berpartisipasi dalam Gerakan Kemanusiaan FKIP Unismu di Sulbar, dapat disalurkan melalui rekening FKIP Peduli 7773336009 (BNI Syariah). (*)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *