ICJ Gelar Pelatihan Advokasi Kebijakan Publik Untuk Koalisi Stop Perkawinan Anak Sulsel

Radiogamasi.com, Makassar – Institute Of Community Justice (ICJ) Makassar atas dukungan AIPJ2 (Australia-Indonesia Partner Of Justice 2) melakukan Pelatihan Advokasi Kebijakan Publik kepada anggota Koalisi STOP Perkawinan Anak Sulawesi Selatan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas bagi anggota Koalisi sehingga mampu melakukan advokasi kebijakan baik di level provinsi maupun di level kabupaten/kota. Radio Gamasi mewakili unsur media, juga dilibatkan dalam
pelatihan ini.

Dari pengamatan dilokasi, bukan cuma anggota koalisi stop perkawinan anak yang dilibatkan, namun juga menghadirkan CSO, organisasi keagamaan, perguruan tinggi dan Anggota Forum Komunikasi (FORKOM) Pencegahan Perkawinan Anak yang belum tergabung dalam Koalisi STOP Perkawinan Anak Sulsel.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Maxone Makassar selama 6 hari, mulai tanggal 6 – 11 April 2021 yang dibagi menjadi 2 angkatan.

Direktur ICJ, Ferry Mambaya mengatakan, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga peserta yang terdiri dari 24 orang dibagi menjadi 2 angkatan, “Pelatihan Advokasi Kebijakan Publik ini kami rancang secara tatap muka langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah provinsi Sulsel dan AIPJ2.”

Menurut Fery, pelatihan ini merupakan sinergisitas antar pemangku kepentingan dalam melakukan kerja-kerja advokasi pencegahan perkawinan anak dapat lebih massif terbangun di Sulawesi Selatan.

Praktisi Hukum, Mappinawang, SH hadir sebagai narasumber di hari pertama, selasa (6/4/2021) dengan membawakan materi advokasi kebijakan publik, sementara itu, aktivis perempuan Lusia Palulungan, SH, M.Hum, hadir membawakan materi di hari kedua, Rabu (7/4/2021) dengan materi situasi perkawinan anak di Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *