oleh

Pelni Stop Penjualan Tiket Penumpang Selama Masa Larangan Mudik Lebaran 2021

Radiogamasi.com, Makassar –
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni Cabang Makassar menghentikan sementara penjualan tiket kapal penumpang selama larangan mudik hari Raya Idul Fitri 2021.

Vice Presindet pemasaran angkutan penumpang, Sukendra mengatakan, layanan tiket dihentikan sementara berkaitan dengan larangan mudik lebaran tahun ini.

“aturan secara nasional dilaksanakan daerah mulai 6 sampai 17 Mei 2021, karena adanya aturan pengendalian transportasi selama periode Idul Fitri 2021 dalam mencegah penyebaran Covid-19, melalui Peraturan Menteri (PM) No 13 Tahun 2021,” Jelas Sukendra dalam acara talkshow di Radio Gamasi fm, Sabtu siang, (24/4/2021).

Untuk peniadaan mudik, pelni tidak akan mengoperasikan kapal penumpang antar Provinsi, ” Ini dikecualikan jika pelayaran itu hanya dalam provinsi saja, misalnya pelayaran ke Selayar tetap dibolehkan karena masih dalam wilayah Sulsel. ”

Sementara itu,Kepala Cabang PELNI Makassar Sadikin menambahkan, pihaknya menutup sementara layanan penjualan tiket secara online untuk jasa transportasi kapal penumpang.

Penutupan layanan pembelian tiket secara online ini terhitung sejak tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, dan hanya melayani untuk sementara di kantor cabang saja.

“Kami sudah memastikan pada masa larangan mudik, angkutan logistik yang dilayani Pelni tetap beroperasi normal.”

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menerbitkan Addendum Surat Edaran (SE) No 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan.

Dalam Addendum Surat Edaran tersebut, disebutkan bahwa akan mengatur pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri pada H-14 peniadaan mudik 22 April 2021 sampai 5 Mei 2021 dan H+7 peniadaan mudik pada 18-24 Mei 2021.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed